Share Up To 110 % - 10% Affiliate Program
Home » » Tips Merawat Gigi

Tips Merawat Gigi

Gigi yang sehat adalah gigi yang tanpa lubang, kenapa bisa begitu? karena lubang gigi adalah bakteri yang bekerja dan berusaha merusak gigi kita, bau mulut ujungnya, itu salah satu penyebabnya adalah lubang di gigi, jadi buat temen-temen semua yang sudah terlanjur giginya lubang, maka dari sekarang wajib dan rutin menyikat giginya minimal 2 kali dalam sehari, setelah makan dan waktu akan tidur. ya pastinya dengan pasta gigi dong, dan jangan lupa untuk mengganti sikat gigi setiap 2 bulan sekali dan menyikat lidah anda supaya menghindari bau mulut.

Berikut tips-tips yang bisa dilakukan:

1. Rawatlah sebelum terlanjur menjadi rusak.
Gunakan sedotan jika Anda minum kopi, teh, minuman bersoda dan juga anggur merah. Dengan demikian, minuman tak mengenai gigi secara langsung. Minuman-minuman tersebut biasanya menjadi penyebab kerusakan gigi yang sangat kuat.
2. Perbanyak mengkonsumsi makanan yang berperan sebagai pemutih gigi alami.
Contohnya buah dan sayuran. Bahan-bahan alami yang cukup efektif untuk membersihkan gigi di antaranya apel, wortel dan seledri.
3. Strawberry adalah buah pemutih gigi yang sangat spesial.
Caranya mudah. Hancurkan saja strawberry kemudian tempelkan pada seluruh gigi Anda dengan menggunakan jari. Diamkan selama satu sampai dua menit. Setelah itu gosoklah gigi dengan menyeluruh sampai bersih.
4. Sejumlah zat bisa melekat di gigi Anda dengan mudah.
Oleh karena itu Anda harus mecegah terbentuknya noda gigi atau plak. Gunakan brokoli, daun selada atau bayam untuk mencegahnya. Sayur-sayuran itu terbukti sangat manjur untuk urusan mencegah noda gigi.
5. Gunakan pasta gigi yang berperan sebagai pemutih.
Biasanya model pasta gigi seperti ini banyak dijual di pasaran. Namun tentunya butuh waktu yang cukup lama dan perlakuan yang sangat intensif untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sekarang sebagian besar pasta gigi telah menggunakan enzim dan formula kimia sehingga Anda tak perlu ragu untuk mengkonsumsi pasta gigi berpemutih.
6. Cara mudah dan sederhana untuk merawat gigi tetap putih adalah menggosok gigi tiga kali sehari dan setiap selesai makan.
Namun hati-hati dalam menyikat gigi. Jangan terlalu keras karena itu malah bisa membuat gigi abrasi dan rusak. Lebih bagusnya gunakan sikat gigi elektrik dan atur waktu menyikat gigi selama dua menit.
7. Yang termudah dan tercepat namun membutuhkan biaya lebih adalah dengan cara bleacbing atau pemutihan.
Model perawatan gigi semacam ini banyak tersedia di klinik gigi dan klinik kecantikan. Perawatan semacam ini bisa bertahan selama dua hingga tiga tahun. Tapi tetap saja setelah di bleaching, Anda harus menjaga makanan dan minuman yang dikonsumsi.
8. Gosok gigi minimal 2 kali sehari.
9. Ganti sikat gigi 3-4 bulan sekali.
Pilih sikat gigi yang bulunya lembut dengan kepala sikat yang dapat menjangkau semua bagian gigi.
10. Jangan lupa sikat lidah, yang merupakan tempat berkumpulnya bakteri yang dapat menyebabkan bau mulut.
11. Gunakan pasta gigi yang mencantumkan ADA untuk memastikan kandungan fluoride cukup untuk mencegah lubang dan kerusakan gigi.
12. Gunakan obat kumur.
13. Benang gigi, pengunaan benang gigi sekali sehari dianjurkan untuk mengangkat plak yang tidak dapat disentuh sikat gigi dan obat kumur.
14. Permen karet tanpa gula
Mengunyah permen karet tanpa gula dapat meningkatkan aliran air liur yang dapat membersihkan partikel makanan dan asam penyebab kerusakan gigi.
15. Hindari makanan yang banyak mengandung gula dan manis, seperti sirup, permen, dan cokelat.
16. Minum air setelah makan.
17. Biasakanlah untuk makan buah-buahan segar.
Selain baik untuk kesehatan, seratnya dapat membantu menghilangkan kotoran yang ada di gigi.
18. Makanlah makanan yang seimbang dan kaya kalsium, seperti susu, keju, telur, teri, bayam, katuk, sawi, dan agar-agar.
19. Periksa setiap 6 bulan sekali
Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk memeriksakan gigi ke dokter gigi secara teratur setiap 6 bulan sekali. Konsultasi ke dokter gigi diperlukan untuk mendapatkan tahap-tahap perawatan gigi, terutama pada gigi yang bermasalah.
20. Patuhi jadwal perawatan. 

Selamat mencoba Tips diatas, somoga bermanfaat dan senyum anda tambah indah. Terimaksih...
Sumber

0 komentar:

Posting Komentar