Share Up To 110 % - 10% Affiliate Program
Home » » Ternyata Kentang Bisa Memuluskan Kulit Lho

Ternyata Kentang Bisa Memuluskan Kulit Lho

Kentang dapat membantu melawan tekanan darah tinggi, mencegah serangan jantung, melindungi terhadap stroke, mencegah kerusakan ginjal akibat tekanan darah tinggi, mengontrol nafsu makan dan bisa melindungi Anda dari kanker tertentu karena kalium dan kadar vitamin C. Anda bisa mendapatkan semua manfaat ketika Anda mengkonsumsi kentang mentah sebagai jus atau hanya uap kentang.

Kentang masih baik dikonsumsi jika dipanggang, rebus dan tumbuk,
tapi efek yang sehat jauh lebih baik jika mengkonsumsi secara mentah. Gula dalam kentang mentah mudah dicerna. Kentang tidak baik dikonsumsi sebagai keripik dan kentang goreng karena pembentukan akrilamida.
Ada beberapa fakta kecil tentang kentang, apakah Anda tahu bahwa kombinasi daging masak dan kentang memperkuat racun solanin dari kentang? Solanin adalah racun alkaloid yang terlalu dominan dalam kentang berwarna hijau.
Jika Anda sedang berencana untuk diet, maka Anda pasti banyak menemukan referensi menu sehat dan menyebutkan bahwa kentang merupakan karbohidrat yang cocok untuk dikonsumsi saat Anda sedang diet. Alasannya, karena kentang tidak membuat insulin Anda naik secara drastis. Selain itu kentang juga kaya akan vitamin dan mineral lebih dari nasi atau roti.

Ternyata tak berhenti sampai di situ saja manfaat dari kentang. Sebab seorang dokter ahli kecantikan kulit menemukan bahwa makan jus kentang bisa membantu Anda untuk memiliki kulit yang halus, kencang, sehat, serta bersinar.

“Kulit Anda harus dihidrasi dengan baik. Minum jus kentang yang mengandung air dalam jumlah tinggi mampu membuat kulit Anda kencang dan elastis. Kentang juga kaya akan zat antioksidan termasuk polifenol alami yang baik untuk menghindarkan kulit Anda dari pengaruh radikal bebas,” terang Dr Emma Wedgeworth.

“Kandungan vitamin C serta B6 yang mengandung asam amino mampu meregenerasi sel kulit secara alami sehingga kulit Anda bercahaya,” lanjutnya.

Selain itu dia pun menyarankan Anda agar berhati-hati dalam memilih kentang. Jangan mengonsumsi kentang yang ada warna hijau di dalamnya sebab hal tersebut menandakan bahwa kentang itu tidak layak untuk dikonsumsi.
Ingat, Anda bisa mendapatkan manfaat kesehatan penuh jika Anda mengkonsumsi kentang mentah.

Sumber : Merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar