Share Up To 110 % - 10% Affiliate Program
Home » » Tips Biar Kaki Sehat

Tips Biar Kaki Sehat

Bau Kaki dapat disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah karena pola hidup kita yang tidak sehat. Bau kaki disebabkan oleh adanya keringat pada area kaki yang bercampur dengan bakteri, sehingga akan menimbulkan bau tak sedap. Selain itu, bau kaki juga bisa disebabkan oleh pemakaian sepatu dan kaos kaki yang masih basah, bisa basah karena hujan ataupun belum benar-benar kering saat dijemur.

Ada lebih dari setengah juta kelenjar keringat di kaki Anda, ladies. Sehingga tak heran bila telapak kaki Anda menjadi ekstra ‘harum’ ketika cuaca sedang panas. Dilansir oleh Allure.com, ahli penyakit kaki Carolyn McAloon, DPM, menjelaskan bagaimana Anda dapat menjaga telapak kaki Anda berbau manis. Penasaran ‘kan?

Pertama, berikan sepatu terkena udara ketika musim kemarau. Pastikan setiap pasangan mendapatkan waktu untuk ‘bernafas’. Sepatu membutuhkan setidaknya 24 jam untuk mengering. Menurut McAloon, hindari menggunakan sepatu yang sama setiap harinya.

Kedua, rendam kaki Anda. Untuk melawan bau kaki, rendam kaki Anda dalam air hangat selama 15 menit beberapa kali selama seminggu. Tambahkan 4-6 tetes minyak tanaman the sebagai anti mikroba. Awas, produk palsu ya,ladies.

Ketiga, jangan sungkan memakai kaos kaki atau stocking kaki. Semua kaos kaki dari katun dapat membuat kaki Anda berkeringat. Cobalah alternatif lain misal menggunakan kaos kaki yang terbuat dari campuran nylon katun atau wol yang ramah lingkungan.

Keempat, jangan taruh di lemari. Sebagian besar dari kita menaruh begitu saja sepatu di dalam lemari. Anda jangan lupa kalau di dalam bisa berkembang jamur di ruang gelap berukuran sempit. Tinggalkan sepatu di tempat dengan sirkulasi udara yang cukup.

- Selalu mencuci sepatu dan kaus kaki secara teratur

- Hindari pemakaian sepatu dan kaos kaki yang masih belum kering

- Saat anda hendak memakai sepatu yang baru dibeli, alangkah baiknya, sebelum sepatu tersebut dipakai, anda taburi dan oleskan bubuk kopi kedalam sepatu anda.

- Selalu mencuci kaki sebelum dan sesudah mekai sepatu, kemudian keringkan kaki anda dan barulah anda dapat memakai sepatu

- Hindari menyimpan sepatu dan kaos kaki ditempat yang lembab / basah.

- Bila sepatu dan kaos kaki anda basah karena kehujanan, usahakan anda lap langsung lalu keringkan / dijemur

Jadi, telapak kaki Anda akan berbau ‘manis’, ladies. Sehat dan segar. Selamat mencoba.



Sumber: anekatipswanita.com

0 komentar:

Posting Komentar